Berita Bola, LONDON – Tottenham Hotspur akan bertanding melawan Liverpool pada matchday ke-25 Liga Inggris 2016-2017, Minggu 12 Februari 2017 dini hari WIB. Kemenangan akan membuat The Lilywhites -julukan Tottenham- makin jauh dari Liverpool.

Tottenham saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017 dengan koleksi 50 poin. Harry Kane dan kawan-kawan sementara ini unggul empat poin dari The Reds -julukan Liverpool- yang duduk di peringkat kelima.

Jika bisa menang pada laga yang akan digelar di Anfield Stadium pada akhir pekan ini, maka itu artinya akan membuat Tottenham unggul tujuh poin dari Liverpool. Meski demikian, manajer Tottenham yakni Mauricio Pochettino, mengaku sama sekali tidak memedulikan hal itu.

Baca Juga: “ Lawan Tottenham, Klopp Haramkan Liverpool Ulangi Penampilan Kontra Hull City

“Ya (memang benar soal jarak poin). Tapi, saya lebih memikirkan soal puncak klasemen, jadi (jarak poin dengan Liverpool) itu bukan masalah pada saat ini,” ujar Pochettino, sebagaimana dimuat laman resmi Link Alternatif, Sabtu (11/2/2017).

“Hal yang penting adalah coba untuk mendapatkan tiga poin karena tujuan kami adalah coba untuk mengurangi jarak dengan Chelsea (pemuncak klasemen sementara),” sambung mantan pelatih Southampton itu.