Berita Bola,  Unik, Pemain Ini Puasa Bicara dengan Mourinho sejak 8 Desember 2018

Jose Mourinho resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United pada Selasa 18 Desember 2018. Selain karena menurunnya performa Man United, dipecatnya Mourinho karena pelatih asal Portugal itu tidak mendapatkan kepercayaan dari para pemainnya.

Dalam wawancara dengan Mirror, wakil presiden Man United Ed Woodward menyebut hanya dua pemain yang menginginkan Mourinho bertahan, sebelum palu pemecatan diketuk. Kedua pemain yang dimaksud ialah Nemanja Matic dan Romelu Lukaku.

Nemanja Matic

Meski mayoritas pemain Man United tidak menyukai Mourinho, bukan berarti personel The Red Devils tidak berdiskusi dengan pelatih 55 tahun tersebut. Beberapa pemain Man United yang tidak menyukai Mourinho tetap berbincang seperti biasa dengan ayah dua anak tersebut.

[ Baca Juga : ” Ingin Datangkan Pemain Baru, Madrid Akan Korbankan Bale ” ]

Akan tetapi, ada satu pemain yang benar-benar memendam rasa benci kepada Mourinho. Sosok yang dimaksud ialah fullback kiri Man United, Luke Shaw. Seperti dilansir Link Alternatif SBOBET 2018, Jumat (21/12/2018), sejak Sabtu 8 Desember 2018, Shaw sudah tidak lagi berbicara dengan Mourinho Hal itu karena Shaw merasa tidak dihargai oleh Mourinho.

Musim ini, sebenarnya Shaw sering diturunkan Mourinho dengan mencatatkan 12 penampilan di Liga Inggris dan lima laga di Liga Champions. Akan tetapi, Shaw disinyalir tidak menyukai sikap egois yang kerap ditunjukkan Mourinho kepada anak asuhnya. Apalagi pada Maret 2018, Shaw dan Mourinho pernah terlibat friksi.

Jose Mourinho

Saat itu, Mourinho mengkritik langsung permainan buruk Shaw saat Man United bertemu Brighton & Hove Albion di ajang Piala FA. Akibatnya, Shaw ditarik keluar ketika pertandingan baru memasuki awal babak kedua.

Bisa dibilang, akibat akumulasi kekesalan itulah, Shaw memilih tidak berbicara dengan Mourinho. Kebetulan, sejak 8 Desember 2018 Shaw pun sedang dilanda cedera. Untung bagi Shaw, 10 hari terhitung sejak dirinya melakukan puasa bicara kepada Mourinho, eks pelatih Chelsea itu dipecat Man United.