Berita Bola, Uruguay 1-0 Arab Saudi: Luis Suarez Pembeda

Uruguay sukses meraih kemenangan keduanya secara beruntun di Piala Dunia 2018. Bertanding menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan Grup A, Luis Suarez menjadi penentu kemenangan timnya dengan skor tipis 1-0.

Baru dua menit laga berjalan, Uruguay langsung menebar ancaman. Memanfaatkan bola liar, Suarez melepaskan tembakan yang mengenai bek Arab Saudi, Osama Hawsawi.

Menurut Link Alternatif Terbaru 2018, Arab Saudi mencoba melakukan tekanan dengan mengirimkan bola direct ke pertahanan Uruguay. Duet bek tengah Diego Godin dan Jose Gimenez dipaksa berduel udara menghadapi lawan yang secara postur setara.

Di sisi lain, kehati-hatian pelatih Oscar Tabarez membuat Uruguay tidak menghasilkan banyak peluang. Justru Arab Saudi yang mencoba mempercepat ritme pertandingan di 10 menit babak pertama berjalan.

Kesabaran Tabarez terbayar menit 23. Uruguay akhirnya mampu unggul lebih dulu melalui Suarez yang termotivasi mencetak gol di penampilannya yang ke-100 buat negaranya.

Tertinggal 0-1, Arab Saudi menambah tekanan. Berturut-turut pada menit 27 dan 29, Hattan Babhir nyaris menyamakan kedudukan. Fernando Muslera harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari kebobolan.

[ Baca Juga – ” Pelantikan Iriawan Dinilai Melanggar Tiga UU ” ]

Di babak kedua, Arab Saudi tidak banyak mengubah pola permainan. Aliran-aliran bola panjang terus dilakukan sembari berharap Fahad Al Muwallad mampu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Uruguay.

Tabarez memutuskan menarik dua pemain yang paling menonjol sepanjang babak pertama, Cristian Rodriguez dan Matias Vecino. Sebagai gantinya, Diego Laxalt dan pemain yang kabarnya bakal berseragam Arsenal musim depan, Lucas Torreira, memasuki lapangan pertandingan.

Beberapa menit berselang, Carlos Sanchez hampir membawa Uruguay menambah keunggulan. Memanfaatkan umpan ciamik Cavani, ia melakukan sundulan terbang yang sayangnya masih belum mampu mengubah skor.

Hingga menit 75, Uruguay sudah melepaskan delapan tembakan, satu di antaranya berbuah gol. Sementara Arab Saudi berhasil mengancam jala gawang lawan sebanyak lima kali, namun belum ada satu pun yang bisa menembus garis gawang Muslera.

Waktu pertandingan menyisakan 10 menit, Uruguay makin gencar melakukan serangan, terutama setelah Nahitan Nandez masuk menggantikan Sanchez. Menit 84, Cavani masih belum dinaungi keberuntungan. Meski sudah berhadapan satu lawan satu, penyerang Paris Saint-Germain itu gagal membuka keran golnya di Piala Dunia 2018.

Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga akhir laga. Kini, mereka tinggal menanti pertandingan kontra tuan rumah Rusia untuk menentukan juara grup. Sedangkan Arab Saudi dan Mesir dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan di dua pertandingan.