Berita Bola,  Usai Juara Liga Spanyol, Barcelona Langsung Alihkan Fokus ke Liverpool

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, puas dapat mengantar timnya mempertahankan titel juara Liga Spanyol. Usai memastikan diri sebagai kampiun, pria berkebangsaan Spanyol itu langsung mengalihkan fokus ke leg I Semifinal Liga Champions 2018-2019 kontra Liverpool tengah pekan mendatang.

Blaugrana sukses mempertahankan gelarnya usai menang tipis 1-0 atas Levante di Stadion Camp Nou pada pekan ke-35 Liga Spanyol 2018-2019. Gol tunggal Lionel Messi di menit ke-62 sudah cukup untuk menyegel gelar juara karena nilai mereka tidak mungkin dikejar Atletico Madrid di papan klasemen.

Ernesto Valverde mengaku senang dapat memenangkan Liga Spanyol 2019. Namun menurut Link Alternatif SBOBET, ia ingin anak asuhnya tetap fokus untuk tantangan lain pada pekan ini, yakni menjamu Liverpool pada Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB.

Skuad Barcelona

[ Baca Juga : ” Demi Gelar Juara Liga Spanyol, Valverde Abaikan Liverpool ” ]

“Kami tentu saja senang karena berhasil juara. Akan tetapi, kami tetap fokus untuk tantangan-tantangan lainnya pekan ini,” tutur Ernesto Valverde, mengutip dari Link Alternatif SBOBET.

Ernesto Valverde

Isyarat sang pelatih untuk bermain lebih serius ketika menghadapi Liverpool adalah dengan membangkucadangkan Lionel Messi di laga kontra Levante, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. La Pulga baru bermain di babak kedua karena butuh mencapai level kebugaran yang diperlukan.

“Messi butuh setidaknya istirahat selama 45 menit agar siap pada Kamis. Laga itu akan menjadi ujian besar buat kami dan sangat penting untuk membuat Messi siap menjalani pertandingan,” tandas Ernesto Valverde.