Berita BolaValverde: Biarkan Messi Sedikit Bernapas

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mulai membentengi sang megabintang yakni Lionel Messi dari tekanan berbagai pihak. Valverde menilai Messi juga manusia biasa yang memerlukan istirahat.

Messi yang sudah berusia 30 tahun terus dijadikan andalan bagi Blaugrana –julukan Barcelona. Meski sudah berusia kepala tiga, tak terlihat ayah dua anak tersebut mengalami penurunan performa maupun fisik.

{ Baca juga : ” Bahagianya AS Roma Tak Jadi Kehilangan Dzeko ” }

Terbukti dalam 11 laga terakhir di semua ajang, Messi mengemas 11 gol dan enam assist. Terbaru, Messi memberikan assist atas gol tunggal yang dicetak Luis Suarez saat Barcelona mengalahkan Valencia 1-0 di leg I semifinal Copa del Rey 2017-2018 dini hari tadi.

“Ketika Messi menguasai bola, semua orang berharap banyak kepadanya. Karena itu, biarkanlah Messi sedikit bernapas. Benar ia merupakan pesepakbola luar biasa dan kita semua selalu mengatakannya dari waktu ke waktu,” kata Valverde mengutip dari Link Alternatif MAXBET 2018, Jumat (2/2/2018).

Mengingat tingginya kualitas yang dimiliki suami dari Antonella Rocuzzo itu, sukses tidaknya Barcelona terkadang diukur dari performa peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut. Tak jarang ketika Messi berada di hari terbaiknya, Barcelona akan meraih hasil sensasional.

Akan tetapi ketika Messi gagal menunjukkan performa terbaik, jangan heran melihat Barcelona hanya meraih kemenangan tipis ataupun gagal mendulang kemenangan. Karena itu, tugas Valverde untuk terus menjaga suasana hati Messi tetap bahagia.

Jangan sampai hal yang menimpa Neymar Jr menghampiri Messi. Pada bursa transfer musim panas 2017 Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Setelah pergi dari Estadio Camp Nou, Neymar menyebut petinggi Barcelona tak mengetahui cara tepat untuk menjaga relasi dengan para pemainnya.