Berita Bola, Manajer kawakan asal Belanda yang dikenal sangat ‘dingin’, Louis van Gaal, ternyata bisa menangis seperti bayi. Itu terjadi saat dia dipecat dari jabatan pelatih.

Hal itu diungkapkan mantan pemain asuhannya, Philippe Christanval. Terjadi saat keduanya masih membela Barcelona. Van Gaal dipecat Barelona pada Januari 2003.

Christanval mengungkapkan, pemecatan itu membuat Van Gaal ambruk. Christanval yang saat itu berstatus bek tengah Barca mengungkapkan suasana di kamar ganti.

“Dia datang ke kamar ganti setelah mendengar kabar itu. Dia mulai berbicara, dan menangis seperti bayi (yang diikuti para pemain),” kata Christanval dilansir Linkalternatif.info.

“Dia sangat terluka. Itu sangat berpengaruh terhadap saya melihat dia menangis. Dia sosok yang tangguh, pribadi yang dingin. Tapi dia di sana (Barcelona) dihancurkan.”

Setelah meninggalkan Barca, Van Gaal kembali membangun reputasinya dengan membawa AZ Alkmaar juara Eredivisie. Terakhir, Dia membawa Belanda ke semifinal Piala Dunia 2014.

Namun, dia kembali merasakan pemecatan pada musim panas lalu. Gagal membawa MU berprestasi, Van Gaal dipecat dan digantikan Jose Mourinho di kursi manajer.