Berita Bola,  Wasit Ini Tetap Pimpin Laga meski Ibunya Meninggal Dunia

Sebuah profesionalitas kerja ditunjukkan oleh wasit asal Romania, Ovidiu Hategan, kala memimpin jalannya pertandingan sepakbola antara Timnas Jerman kontra Belanda di ajang UEFA Nations League. Pasalnya, Hategan tetap melanjutkan memimpin jalannya pertandingan meski ia mengetahui ibundanya meninggal dunia.

Pertandingan antara Timnas Jerman kontra Belanda dilangsungkan di kota Gelsenkirchen. Pada awalnya, semua terlihat baik-baik saja. Hategan pun memimpin laga dengan semangat seperti biasanya. Akan tetapi, ketika istirahat turun minum, wasit 38 tahun itu mendapat kabar yang memberitahu ibunya meninggal dunia.

Jerman vs Belanda

[ Baca Juga : ” Chiellini Dukung Ronaldo Bermain hingga Usia 40 Tahun ” ]

Pada saat itu, Hategan bisa saja berhenti melanjutkan tugasnya dan menyerahkan jalannya babak kedua kepada wasit lain karena kondisi yang tidak terduga telah terjadi. Kendati demikian, ia enggan untuk terpuruk. Meski sedih, namun Hategan tetap memimpin jalannya pertandingan dengan gagah di babak kedua hingga pertandingan usai.

Kabar soal insiden haru yang menimpa Hategan itu pun lekas menjadi sorotan. Banyak pihak yang mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya ibunda dari Hategan. Selain itu, banyak juga pihak yang mengapresiasi profesionalitas yang ditunjukkan Hategan dalam menjalani profesinya sebagai wasit sepakbola, dilansir Link Alternatif SBOBET 2018.

Ovidiu Hategan

Hategan tercatat telah terdaftar sebagai wasit FIFA sejak 2008. Pada acara-acara besar turnamen sepakbola, Hategan kerap dilibatkan oleh FIFA, seperti pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dan kualifikasi Piala Eropa 2012.