Agen Bola

Wenger: Dua Kali Bikin Pemain Arsenal Diusir, Costa ‘Cerdas’

Berita Bola, LONDON ~  Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut striker Chelsea Diego Costa sosok yang ‘cerdas’. Sebab pemain itu dua kali sukses membuat pemain Arsenal diusir wasit di dua pertemuan.

Hasil mengecewakan diraih Arsenal kala menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam 24 Januari 2016. The Gunners kalah 0-1 lewat gol yang dicetak Costa pada menit 23.

Selain mencetak gol, dia juga membuat bek Arsenal Per Mertesacker diusir wasit karena pelanggaran keras terhadap Costa pada menit 18. Arsenal pun harus bermain dengan 10 orang hingga usai.

“Wasit (Clattenburg) sudah memutuskan. Saya tidak bisa mempengaruhi keputusannya. Dan kami mengatasi dengan baik situasi ini dan menjalankan tugas kami dengan baik,” kata Wenger dilansir Soccerway, Senin Januari 2016.

“Kami tidak bisa mempengaruhi keputusan wasit. Tapi Costa dua kali membuat dua pemain kami diusir dalam dua pertemuan, jadi dia (Costa) sosok yang cerdas. Saya tidak bermaksud mengejeknya, hanya menjelaskan apa yang terjadi.”

Sebelumnya, Costa memang pernah juga membuat pemain Arsenal diusir. Itu terjadi kala Arsenal ditekuk Chelsea 0-2 pada September 2015. Dipicu aksi emosional Gabriel yang terpancing provokasi Costa.

“Di pertemuan pertama, dia bikin Gabriel diusir wasit. Kali ini Mertesacker yang diusir wasit. Apakah Mertesacker menyentuhnya? Saya harus melihat rekaman ulang videonya. Tapi fakta tetap fakta (bahwa Costa dua kali membuat pemain Arsenal diusir).”