Agen Bola

Wenger Gerah Lihat Lini Pertahanan Arsenal

Berita Bola, LONDON Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengutarakan rasa kesalnya kepada para pemain bertahan klub asuhannya tersebut. Pemilik julukan The Professor itu meminta agar bek-beknya untuk bisa lebih meningkatkan kemampuannya dalam hal duel udara.

Seperti diketahui, kemampuan para pemain Arsenal dalam duel-duel udara memang dinilai sangat lemah. Bahkan dalam pertandingan teranyar kontra West Ham United, gawang David Ospina mampu dibobol sebanyak dua kali oleh Andy Carroll melalui pola serangan dari bola udara.

“Kami memiliki lini pertahanan terbaik ketiga di liga. Namun terlepas dari itu, di laga kemarin kami memiliki kelemahan yakni dalam duel udara,” jelas Wenger, seperti dikutip BBC Sport, Selasa (12/4/2016).

“Kami masih kelemahan dalam menghadapi situasi-situasi semacam itu. Kita sadar betul bahwa Carroll mampu mengalahkan siapa pun di udara, namun kami justru membiarkan dirinya leluasa meraih bola dari umpan lambung,” lanjutnya.

“Masalah utama kami ada di posisi bek sentral. Saat unggul dua gol, kami kehilangan fokus di belakang. Carroll adalah pemain yang bisa mencetak gol dari situasi nihil, mengingat kondisinya bugar dan selalu ingin bertarung,” tuntas pria berkebangsaan Prancis tersebut.