Berita Bola, Zidane: Sergio Ramos Miliki Jiwa Kepemimpinan yang Baik, tapi Cristiano Ronaldo Terbaik

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji kemampuan anak asuhnya. Pelatih asal Prancis itu terpukau dengan gaya kepemimpinan kapten Madrid, Sergio Ramos. Menurutnya, Ramos merupakan sosok pemimpin yang sangat baik di tim.

Tak hanya itu, Zidane juga memuji bintang Los Blancos –julukan Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pesepakbola asal Portugal itu tak kalah penting perannya dari Ramos. Zidane menyebut Ronaldo mampu membujuk para rekannya untuk bisa berkontribusi penuh di tim.

“Ramos adalah pemimpin mereka. Tapi Cristiano juga merupakan pesepakbola yang memiliki kemampuan tergolong sama,” ujar Zidane, mengutip dari Link Alternatif Terbaru.

[ Baca Juga – Milan Memulai Era Baru di Bawah Komando Montella, Gattuso: Itu Seperti Zamannya Ancelotti ]

“Dia (Ronaldo) adalah pemain yang sangat cerdas dan dia bisa mengenali dirinya. Cristiano juga bisa membujuk rekan-rekannya untuk bisa lebih maju. Dia yang terbaik,” tambahnya.

Kedatangan Zidane di Madrid juga membawa magisnya tersendiri. Menangani Madrid sejak Januari 2016 dan langsung mempersembahkan trofi Liga Champions bagi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Di musim berikutnya, Zidane mempertahankan trofi Liga Champions. Bahkan, pelatih berkepala plontos itu juga menyabet gelar Liga Spanyol setelah dua musim sebelumnya (2014-2015 dan 2015-2016) diamankan Barcelona.