Berita Bola Liga Inggris, Bukan David De Gea Atau Cristiano Ronaldo, Kapten Manchester United Tetap Harry Maguire

Harry Maguire santer disebut akan dilepas dari jabatannya sebagai kapten Manchester United, dan tugas tersebut diserahkan kepada David De Gea atau Cristiano Ronaldo. Tetapi, Maguire tetap kapten Manchester United.

Bek Timnas Inggris itu mulai dipercaya menjabat sebagai kapten Tim Setan Merah pada 17 Januari 2020. Harry Maguire menggantikan peran Ashley Young yang memutuskan keluar dari Manchester United, dan bergabung ke Inter Milan.

Bertugas sebagai kapten, Maguire justru sering melakukan blunder yang merugikan The Red Devils. 1 yang paling diingat adalah ketika Manchester United berhadapan dengan Chelsea pada semifinal Piala FA 2019/2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, 20 Juli 2020 tersebut, Harry Maguire melakukan gol bunuh diri. Maksud hati mau memotong tendangan Marcos Alonso, Maguire malah membelokkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-74.

Alhasil, Manchester United menelan kekalahan 1-3 dari Chelsea. Hasil tersebut membuat langkah Tim Setan Merah harus terhenti pada semifinal.

Tak Layak Jadi Kapten

Sederet kesalahan yang dilakukan membuat Harry Maguire dianggap tak layak menjabat sebagai kapten Manchester United. Desakan untuk mengganti kapten Manchester United semakin mencuat ketika Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer anyar pada musim panas tahun ini.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Inggris : Tahap Baru Drama Cristiano Ronaldo Di Manchester United, Kagak Jadi Pindah?

Sejumlah nama diusulkan buat menjabat sebagai kapten The Red Devils menggantikan Harry Maguire. Beberapa di antaranya adalah David De Gea, Cristiano Ronaldo, serta Bruno Fernandes.

Harry Maguire Tetap Kapten

Akan tetapi, Harry Maguire tetap kapten Manchester United. Kepastian itu disampaikan langsung manajer Manchester United, Erik ten Hag.

“Harry Maguire adalah kaptennya. Saya harus mengenal semua pemain dan itu membutuhkan waktu,” kataTen Hag.

“Tetapi, dia adalah kapten yang mantap selama beberapa tahun, dan dia sudah mencapai banyak kesuksesan, jadi saya tidak meragukan masalah ini,” jelasnya.