Prediksi Akurat Liga Jerman – Erling Haaland menginspirasi Borussia Dortmund untuk menggilas Hertha Berlin 5-2. Usai pertandingan, Haaland mengaku kesal kepada pelatihnya, Lucien Favre. Lho?

Dortmund memenuhi tantangan Hertha di Olympiastadion, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB. Die Borussen tidak terhentikan setelah tertinggal lebih dahulu melalui gol Matheus Cunha di menit ke-33.

Empat gol dilesakkan Dortmund usai turun minum melalui Erling Haaland (3), dan Raphael Guerreiro. Hertha menipiskan skor lagi-lagi dari Cunha lewat titik putih, yang langsung dibalas Dortmund lewat gol penalti Haaland.

Dengan demikian, Dortmund membayangi juara bertahan Bayern Munich yang di laga lain terpeleset. Tim besutan Lucien Favre itu nangkring di peringkat kedua klasemen Liga Jerman dengan 18 poin, selisih satu poin saja dari Bayern di puncak.

Berita Liga Jerman Lainnya:

Dortmund Beri Gio Reyna Lingkungan untuk Bermain Seperti Anak-anak

Haaland berarti sudah menceploskan 15 gol dalam 12 penampilan untuk Dortmund di seluruh kompetisi 2020/21, sekaligus tidak pernah gagal membobol lawan dalam enam pertandingan terakhir.

Usai kemenangan atas Hertha, Haaland mengaku kesal dengan Favre. Pasalnya, Haaland ditarik keluar di menit-menit terakhir untuk diingat oleh pemain muda Youssoufa Moukoko.

“Terus terang, [Favre] bertanya kepadaku berapa banyak gol yang kucetak,” kata dia kepada ESPN. “Dia bertanya kepadaku apakah aku mencetak tiga gol dan aku bilang: ‘Tidak. Empat. Hanya empat karena Anda menarikku keluar.”

“Jadi aku sedikit marah kepada dia sekarang tapi ya begitulah,” tambah Haaland.