Berita Bola Liga Inggris, Lagak! Kiper Chelsea Ucap Erling Haaland Dan Christian Benteke Sama Saja

Kiper Chelsea Edouard Mendy tak takut meski di Liga Inggris 2022/2023 akan menghadapi Erling Haaland. Menurutnya, tak perlu antisipasi berlebih karena menghentikan striker Manchester City itu sama seperti ketika meladeni Christian Benteke.

Liga Inggris 2022/2023 akan makin meriah. Sebab ada sosok Erling Haaland di sana.

Haaland direkrut oleh Manchester City. Hal ni membuat The Citizen diprediksi akan makin tak terbendung.

Sebab Manchester City sebelum ini saja sudah menakutkan. Apalagi sekarang ada Erling Haaland yang diklaim sebagai salah 1 penyerang muda terbaik di dunia.

Haaland Sama Saja Seperti Benteke

Erling Haaland menggila di Austria dan Jerman. Ia pun diprediksi akan tetap bisa mencetak banyak gol di Liga Inggris, apalagi nanti mendapat banyak dukungan dari pemain top.

Namun Edouard Mendy merasa pede dirinya nanti akan bisa meredam Haaland saat Chelsea bersua Manchester City. Pasalnya ia sudah tahu bahwa cara menahannya supaya tak mencetak gol sama saja seperti saat menahan penyerang Crystal Palace, Christian Benteke.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Inggris : Bukan David De Gea Atau Cristiano Ronaldo, Kapten Manchester United Tetap Harry Maguire

“Saya belajar. Saya banyak belajar. Ini bukan tentang 1 penyerang atau 1 tim. Kami hanya harus fokus pada setiap penyerang, setiap tim yang kami mainkan untuk menang. Bukan karena ini Haaland,” ujarnya seperti dilansir Goal International.

“Saya melihat Haaland seperti saya melihat, katakanlah, Benteke di Palace, tidak jauh berbeda antara Crystal Palace dan City,” cetusnya.

Fokus pada Metode Sendiri

Mendy melanjutkan, baginya saat ini yang terpenting adalah fokus pada metode tim. Ia menegaskan, selama 2 musim membela Chelsea, sudah banyak yang ia pelajari.

“Anda harus fokus karena Haaland adalah seorang penyerang dan ia bisa mencetak gol.”

“Kami memiliki metode kami dan saya tidak perlu mengatakan apa itu. Tapi saya banyak belajar. Sangat banyak,” jelas Mendy.

Van Dijk Bakal Kesulitan Redam Haaland

Sebelumnya eks striker Timnas Norwegia, Tore Andre Flo, meyakini Erling Haaland akan sulit dibendung oleh bek-bek top di Inggris. Termasuk bek Liverpool, Virgil van Dijk.

“Tidak peduli seberapa besar laga atau berapa banyak tekanan, ia telah berhasil mengatasinya,” serunya pada The Sun.

“Ada banyak bek hebat di Inggris, tetapi bahkan mereka bakal merasa sangat sulit untuk menghentikannya,” cetus Flo.

Haaland Lebih Tajam dari Kane

Dalam beberapa musim terakhir, dalam barisan papan atas top skor Liga Inggris, sering muncul nama Harry Kane. Bomber Tottenham itu memang adalah salah 1 penyerang  terbaik di Inggris sekarang ini.

Namun menurut eks kiper Manchester United, Ben Foster, Kane kini mendapat pesaing kelas kakap dalam diri Erling Haaland. Tapi ia juga menyebut Haaland bahkan berpotensi akan mengalahkan Kane dalam pencarian top skor EPL.

“Manchester City mendapatkan Haaland. Jika Anda bisa memilih 1 pemain yang hampir pasti akan dikejar habis-habisan oleh Manchester City, itu pasti Haaland,” ucap Foster pada Manchester Evening News.

“Menurut saya, Erling Haaland bisa jadi lebih baik dari Harry Kane dalam urusan mencetak gol,” klaim Foster.