Prediksi Bola Liga Jerman AkuratPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, diyakini mampu memecahkan rekor catatan gol terbanyak dalam semusim di ajang kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga, dalam waktu dekat.

Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh legenda Muenchen, Gerd Mueller, yang sukses menorehkan 40 gol dalam semusim pada Bundesliga edisi 1971-1972.

Pemain legendaris Muenchen lainnya, Lothar Matthaus, menyebut Lewandowski memiliki kapasitas untuk setidaknya menyamai catatan tersebut pada akhir musim ini.

“Ia mencatatkan 21 gol dalam 16 penampilan, dan bisa mendulang lebih banyak seandainya tidak absen dalam pertandingan menghadapi Koeln,” kata Matthaus seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga. “Ada tim dengan permainan fantastis yang berada di sekelilingya saat ini, hal itu bisa menjadi kunci bagi Lewandowski untuk memecahkan rekor gol tersebut pada akhir musim ini,” ucapnya.

Torehan gol Lewandowski sendiri sudah bertambah menjadi 22, usai kesuksesan mengeksekusi tendangan penalti dalam pertandingan menghadapi Augsburg pada Rabu (20/1/2021) lalu. Gol tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan Muenchen atas lawannya dengan skor 1-0, dan membuat mereka kini mengunci status sebagai juara paruh musim Bundesliga.

Koleksi gol Lewandowski di paruh pertama musim ini, bahkan sudah melebihi capaiannya di tahap serupa pada musim lalu yakni sebanyak 19 gol. Hal tersebut memunculkan keyakinan Mattahus bahwa penyerang asal Polandia itu masih akan menyumbang lebih banyak gol bagi Muenchen sepanjang musim ini. Namun, kondisi Lewandowski masih diragukan untuk tampil dalam pertandingan berikut Muenchen di Bundesliga menghadapi Schalke 04 pada akhir pekan ini.

Berita Bola Liga Jerman Lainnya: 

Sundulan Maut Elvedi Lontarkan Gladbach ke Urutan 6 Bundesliga

Pelatih Muenchen, Hans-Dieter Flick, menarik sang pemain keluar lapangan pada menit ke-67 dalam laga melawan Augsburg setelah sang pemain mengeluh tidak dapat melanjutkan laga akibat sakit pada otot kakinya. “Kami tidak ingin mengambil risiko terlalu jauh dengan memainkan Lewandowski hingga akhir pertandingan,” ujar Flick seperti dilansir dari laman Muenchen.

“Masalah tersebut sejatinya telah ia rasakan sejak pagi, dan kami mewanti-wanti dirinya untuk tidak memaksakan diri bermain secara penuh,” katanya menambahkan.

Berkat catatan golnya sejauh ini, Lewandowski menyumbang sekitar 45 persen dari torehan gol Muenchen di Bundesliga sepanjang musim ini yakni 49 buah.

Ia sendiri juga unggul jauh atas pesaingnya dalam perburuan gelar top skor Bundseliga, dengan saingan terdekatnya yakni Wout Weghorst, Erling Haaland, dan Andre Silva baru mampu membukukan 12 gol.