Berita Bola Liga Spanyol, Nyayur! Sesudah Kessie, Kini Andreas Christensen Resmi Gabung Ke Barcelona

Raksasa Liga Spanyol Barcelona resmi merekrut Andreas Christensen beberapa jam setelah mengonfirmasi kedatangan Franck Kessie, Senin (04/07/2022).

Barcelona juga merekrut Andreas Christensen secara free. Sebab kontraknya di Chelsea berakhir pada musim panas 2022 ini.

Sebelumnya, Christensen sendiri pernah dikaitkan dengan sejumlah klub. Namun pada akhirnya ia lebih memilih gabung Barcelona.

Tapi ia juga sempat bermasalah, sama seperti Franck Kessie. Barcelona kesulitan mendaftarkannya karena masalah finansial.

Pengumuman Barcelona

Barcelona mengumumkan Franck Kessie pada Senin (04/07/2022) petang WIB. Beberapa jam kemudian, giliran Blaugrana mengumumkan transfer Andreas Christensen.

Durasi kontraknya juga sama seperti Kessie, 4 tahun. Ia juga dipagari klausul rilis 500 juta euro.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Spanyol : Lewandowski Pingin Ke Barcelona Untuk Kasi Pembuktian Kepada Benzema

“FC Barcelona dan Andreas Bødtker Christensen sudah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan Klub setelah kontraknya bersama Chelsea FC berakhir.”

“Pemain akan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2026 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 500 juta euro.”

Jadwal Presentasi Christensen

Andreas Christensen memang diumumkan tak lama setelah Franck Kessie. Akan tetapi ia tak akan diperkenalkan ke penggemar dan jurnalis di hari yang sama.

Andreas Christensen akan diperkenalkan ke penggemar dan jurnalis pada tanggal 7 Juli. Presentasi Kessie dilakukan sehari sebelumnya.

Lokasi presentasi juga masih sama yakni di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Christensen nantinya akan teken kontrak, kemudian diperkenalkan ke penggemar dengan memakai jersey baru Barcelona musim 2022-23.

Ia juga akan melakoni sesi foto. Sesudah itu Christensen akan menjalani sesi perkenalan dengan para jurnalis.

Pengganti Pique

Andres Christensen adalah sosok bek yang tinggi besar. Ia tentunya kokoh di udara.

Ia bisa menjadi pengganti bagi Gerard Pique. Sekarang ini Pique sudah berumur 35 tahun.

“Christensen adalah bek tengah yang kuat yang sangat baik di udara. Secara teknis mahir dengan bola di kakinya juga, ia sangat cocok untuk empat bek blaugrana,” catat  Barcelona di laman resminya.