Berita Bola Liga Inggris, Trio Striker Liverpool Dianggap Lebih Mengerikan Ketimbang Miliknya Manchester City, Setuju Enggak Guys?

Liverpool akan menghadirkan persaingan di Liga Inggris 2022/2023. Perombakan pemain dilakukan The Reds dan kini mereka punya trio striker  yang mematikan.

Diketahui, Liverpool harus berpisah dengan Sadio Mane pada bursa transfer musim panas ini. Pemain dari Senegal tersebut memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen.

Liverpool kemudian mendatangkan Darwin Nunez untuk menggantikan Mane. Bomber dari Uruguay tersebut didatangkan dari Benfica dengan biaya yang mencapai 75 juta euro.

Banyak Pilihan

Kedatangan Nunez membuat Liverpool punya banyak pilihan di lini depan. Jurgen Klopp bisa menurunkan trio striker Mohamed Salah, Nunez, Luis Diaz untuk bertarung di Liga Inggris musim ini.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Inggris : Janji Presiden Barcelona, Lakukan Cara Apapun Untuk Pulangkan Lionel Messi

Mantan bek sayap Chelsea Glen Johnson mengatakan bahwa Liverpool saat ini memiliki trio striker terbaik di Liga Inggris. Bahkan diyakini unggul jauh dari trisula lini depan Manchester City.

Lebih Tajam

Glen Johnson yakin Liverpool memiliki trio striker yang lebih baik daripada juara Liga Inggris Manchester City yang diperkuat Erling Haaland.

“Saya melakukannya tanpa (Erling) Haaland karena dia belum melakukan apa-apa. Nunez adalah taruhan saya, (Luis) Diaz adalah kelas atas, (Mohamed) Salah mungkin penyerang terbaik di liga,” kata Johnson kepada Liverpool Echo.

“Jika Nunez bisa tampil tajam di liga, saya pikir 3 pemain depan mereka akan lebih dinamis daripada yang lain sampai Haaland bersinar.”

Trio Penyerang Man City Tetap Tajam

Di sisi lain, legenda Manchester City Richard Dunne memilih 3 striker dari tim asuhan Josep Guardiola yang lebih baik.

“(Phil) Foden adalah pesepakbola yang luar biasa, Jack Grealish akan meningkat secara besar-besaran tahun ini kemudian Anda menambahkan Erling Haaland,” ujar Dunne.

“Saya tidak berpikir Nunez akan memiliki dampak yang sama seperti Haaland.”

Sudah Terbukti

Keganasan trisula lini depan Liverpool sudah terbukti nyetel saat bertemu Manchester City di ajang Commmunity Shield akhir minggu kemarin. The Reds menang 3-1 dan berhak meraih trofi.

Menariknya, 2 striker Liverpool, Mohamed Salah dan Darwin Nunez ikut mencetak masing-masing satu gol dalam pertandingan itu. Sementara Erling Haaland yang menjadi andalan The Citizen, gagal mendulang gol.